SEGALA INFORMASI PPDB ADA DI LAMAN PENGUMUMAN

Thursday, February 6, 2020

GANDARUSA



Gandarusadaun rusa, atau kisi-kisi (Justicia gendarussa Burm.f.) merupakan  semak  tropis yang biasa dijumpai di pekarangan rumah, baik sendiri atau sebagai pagar hidup. Tumbuhan ini mudah tumbuh dan dapat diperbanyak dengan stek.
Klasifikasi ilmiah
Kingdom:
Plantae
Divisi:
Magnoliophyta
Kelas:
Magnoliopsida
Ordo:
Lamiales
Famili:
Acanthaceae
Genus:
Justicia
Nama binomial
Justicia gendarussa
Burm.f.
Sinonim
Gendarussa vulgaris

Gandarusa memiliki efek analgetik, diuretik, dan antispermatozoa. Daunnya mengandung alkaloid yang berpotensi racun bagi manusia. Tumbuhan ini dilaporkan digunakan sebagai alat kontrasepsi pria oleh beberapa penduduk lokal Pulau Papua.[1]. Hasil penelitian di Unair menunjukkan efek menekan kadar testosteron pada mencit melalui kadar polifenol tertentu (belum diketahui pasti) yang menurunkan aktivitas enzim hialuronidase pada spermatozoa sehingga sel sperma tidak mampu menembus dinding sel telur. polyalthia longifolia atau kerap juga disebut glodogan tiang ialah diantara pohon yg benar-benar digemari banyak orang di indonesia. Pohon ini sebagai satu diantara pohon yang disebut pohon evergreen. Mengapa, sebab pohon ini sanggup tumbuh dengan baik biarpun berjalan perubahan cuaca, iklim dan sekelilingnya. Berarti pohon ini tak punya pengaruh dengan cara mencolok pada situasi sekitarnya tanpa ada menggugurkan daunnya.
polyalthia longifolia atau glodogan tiang tumbuh tinggi tegak lurus ke atas, bisa menjangkau lebih kurang 30 hingga 35 mtr.. Pohon ini nampak menarik dan bagus dengan style arsitektur pohonnya yang lurus. Tanaman ini bagus ditanam serta dipindahkan sementara capai tinggi satu hingga dua mtr.. Ada diantara satu kekurangan dari model tanaman ini, yaitu kalau kala dipindahkan dalam perkembangan tinggi sekitar 5 meter, maka tanaman ini juga akan mengalami stress dan kering cukup lama, seputar sebulan baru dapat kembali.
Manfaat pohon ini begitu efisien diproporsikan di jalan raya, taman kota, ruangan terbuka hijau sebab sangat efektif sebagai pohon peneduh jalan serta mampu mengurangi polusi udara. Di antara kelemahan yang dimiliki pohon ini merupakan type kulit batang yang acap kali kita dapati banyak semut merah menjadikan kulit batang glodogan tiang jadi sarangnya, makanya sanggup menimbulkan penyakit pada pohon ini. Beragam cara sudah dilakukan utk membasmi hama ini, ialah memeberikan pestisida spesial buat membasmi semut yg berada pada kulit pohon ini.

No comments:

Post a Comment

PAT Kelas 6: Bulan Puasa? Why Not?

Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar, khususnya untuk kelas 6 SDN Kepanjen 2 Jombang. Meskipun dalam kondisi be...