SEGALA INFORMASI PPDB ADA DI LAMAN PENGUMUMAN

Wednesday, April 6, 2022

Meriahnya Ramadhan di SDN Kepanjen 2

Bulan ramadhan adalah momen setahun sekali yang selalu dirayakan dengan baik oleh seluruh warga SDN Kepanjen 2 Jombang. Salah satu kegiatan ramadhan yang dilaksanakan di tahun 2022 ini adalah kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan oleh kelas 1 hingga kelas 6 secara bergantian. Tiap kelas memiliki jadwal kegiatan keagamaan 2 hari selama bulan ramadhan.





Kegiatan keagamaan dibimbing oleh guru agama islam, Bapak Satrio Wibisono, S.PdI dan Bu Ana Aliyatul Farodisah, S.Pd. Kegiatan diisi dengan sholat dhuha berjamaah, baca tulis Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama. Untuk menambah nuansa islami, siswa yang melaksanakan kegiatan keagamaan menggunakan busana muslim. Kegiatan ini dilaksanakan di mushola.


Menurut Bu Lia, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengenal bulan ramadhan dengan menyenangkan. Selain itu, anak-anak juga bisa memperdalam agama melalui kegiatan sholat dan baca tulis Al-Quran.






No comments:

Post a Comment

PAT Kelas 6: Bulan Puasa? Why Not?

Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar, khususnya untuk kelas 6 SDN Kepanjen 2 Jombang. Meskipun dalam kondisi be...