SEGALA INFORMASI PPDB ADA DI LAMAN PENGUMUMAN

Tuesday, April 7, 2020

Ternyata !! SDN Kepanjen 2 sudah menerapkan ini

Sekolah Dasar Negeri Kepanjen 2 Sebagai Sekolah pelopor Pembelajaran dalam Jaringan di Kabupaten Jombang memberikan solusi dan menjamin pembelajaran kepada peserta didik dan wali peserta didik dengan memanfaatkan kelas maya. banyak kelas maya yang ditawarkan beberapa platform, namun berdasarkan keputusan Dewan Guru SDN Kepanjen 2 menggunakan Google Classroom dan Microsoft 365. hal ini berdasarkan pertimbangan bahwa materi dan tugas pembelajaran langsung tersimpan di cloud google, yang akrab dengan sebutan Google Drive. 



Ketika kita sudah membuat kelas di google classroom, secara otomatis di google drive kita akan create folder untuk menampung semua materi dan semua tugas siswa. tugas siswa berupa word, power point, foto, video, dan link youtube tersimpan rapi di tiap folder penugasan. Menu ini sangat menguntungkan bagi Guru untuk mengarsipkan hasil belajar siswa. Guru tidak perlu repot-repot menyimpan tugas siswa di smartphonenya. Keuntungan berikutnya adalah smartphone guru tidak terbebani oleh banyaknya file dengan besar sekian MB bahkan GB. keuntungan ketiga, guru dapat mengakses folder tugas siswa tersebut dimanapun berada, dengan syarat koneksi internet lancar.

meskipun banyak kelebihan, pembelajaran kelas maya tetaplah tidak dapat menggantikan peran guru dalam mendidik karakter. banyak keluhan siswa, merasa jenuh, rindu dengan teman-temannya, kangen dengan susasana kebersamaan di kelas tatap muka, hingga keunikan-keunikan karakter siswa yang membuat suasana sekolah menjadi lebih berkesan. beberapa guru mengambil inisiatif melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan video teleconference. Dengan memanfaatkan Zoom sebagai media pembelajaran tatap muka jarak jauh, guru dan siswa dapat berkomunikasi langsung dan dapat bertanya jawab seperti di kelas tatap muka.

berikut ini link dokumentasi pembelaran kelas maya SDN Kepanjen 2.
Kelas maya I-a
Kelas maya I-b
Kelas maya I-c
Kelas maya I-d

Kelas maya II-a
Kelas maya II-b
Kelas maya II-c
Kelas maya II-d

Kelas maya III-a
Kelas maya III-b
Kelas maya III-c

Kelas maya IV-a
Kelas maya IV-b
Kelas maya IV-c

Kelas maya V-a
Kelas maya V-b
Kelas maya V-c

Kelas maya VI-a
Kelas maya VI-b
Kelas maya VI-c


1 comment:

  1. Google Classroom adalah layanan gratis yang dikembangkan Google untuk sekolah yang ditujukan untuk menyederhanakan mendistribusikan, dan menilai tugas dengan cara tanpa kertas.

    Tujuan utamanya adalah merampingkan berbagi file antara siswa dan guru. Classroom membantu siswa dan pengajar mengorganisir tugas, meningkatkan kolaborasi, dan menumbuhkan komunikasi yang lebih baik.

    brankaspedia

    ReplyDelete

PAT Kelas 6: Bulan Puasa? Why Not?

Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar, khususnya untuk kelas 6 SDN Kepanjen 2 Jombang. Meskipun dalam kondisi be...